Sinopsis + Spoiler Per Episode Serial “Loki Season 1 (2021)” | Series Marvel Disney+

Serial loki sylvie

Loki adalah serial yang dibuat oleh Michael Waldron untuk layanan streaming Disney+. Ia berdasarkan Marvel Comics yang menampilkan karakter dengan nama yang sama.

Bertempat di Marvel Cinematic Universe (MCU), film ini berbagi kesinambungan dengan film-film franchise-nya dan terjadi setelah peristiwa film Avengers: Endgame (2019), di mana versi alternatif Loki membuat banyak garis waktu baru.



Loki diproduksi oleh Marvel Studios, dengan Waldron sebagai penulis utama dan Kate Herron sebagai sutradara untuk musim pertama.

Tom Hiddleston mengulangi perannya sebagai Loki di sini. Serial ini juga dibintangi Gugu Mbatha-Raw, Wunmi Mosaku, Eugene Cordero, Tara Strong, Owen Wilson, Sophia Di Martino, Sasha Lane, Jack Veal, DeObia Oparei, dan Richard E. Grant.

Loki tayang perdana pada 9 Juni 2021, dan musim pertamanya terdiri dari enam episode. Ini adalah bagian dari Fase Empat MCU. 


Sinopsis + Spoiler Per Episode Serial “Loki Season 1 (2021)”

Episode 1

Loki ditangkap oleh Time Variance Authority (TVA) ketika dia membuat garis waktu baru setelah melarikan diri dari Pertempuran New York dengan Tesseract di tangannya pada tahun 2012.

TVA mengatur ulang garis waktu, dan “varian” Loki ini diadili Hakim Ravonna Renslayer atas kejahatan terhadap “Garis Waktu Suci”.

Loki menyalahkan situasi pada Avengers, yang telah melakukan perjalanan kembali ke tahun 2012, tetapi Renslayer mengatakan tindakan mereka dimaksudkan untuk terjadi tidak seperti pelarian Loki.

Agen Mobius M. Mobius membawa Loki ke Time Theatre untuk meninjau kesalahan masa lalunya dan mempertanyakan sejarahnya menyakiti orang.

Dia mengungkapkan bahwa Loki, di masa depan yang dimaksudkan, secara tidak sengaja menyebabkan kematian ibu angkatnya Frigga. Loki mencoba untuk melarikan diri, tetapi menyerah setelah menyadari bahwa kekuatan TVA melebihi kekuatan Infinity Stones.

Dia kembali ke Time Theatre dan menonton lebih banyak peristiwa di masa depan, termasuk kematiannya sendiri di tangan Thanos. Dia kemudian setuju untuk membantu Mobius memburu varian Loki lain yang telah membunuh beberapa agen TVA.

Episode 2

Loki bergabung dengan misi TVA ke lokasi serangan oleh “The Variant” pada tahun 1985 di Oshkosh, Wisconsin.

Dia berhenti dan mencoba untuk nego agar bisa bertemu dengan Penjaga Waktu, yang menciptakan TVA dan Garis Waktu Suci.

Renslayer keberatan dengan keterlibatan Loki lebih lanjut, tapi Mobius meyakinkan dia untuk memberinya kesempatan lagi.

Loki meneliti file TVA dan berteori bahwa Variant bersembunyi di dekat peristiwa apokaliptik di mana tindakan mereka tidak akan memengaruhi garis waktu.

Loki dan Mobius mengkonfirmasi kemungkinan ini dengan mengunjungi Pompeii pada tahun 79 M. Mereka kemudian menyimpulkan bahwa Variant yang dicari bersembunyi selama badai pada tahun 2050 Alabama.

Di sana, mereka disergap oleh Variant. Ia punya kemampuan untuk merasuki tubuh beberapa penduduk setempat dan agen TVA Hunter B-15.

The Variant mengungkapkan dirinya sebagai Loki versi perempuan dan menolak tawarannya untuk menggulingkan Time-Keepers bersama-sama. Dia mengatur alat reset yang dicuri ke berbagai titik di sepanjang Garis Waktu Suci, yang mengaktifkan dan membuat banyak garis waktu bercabang yang membuat TVA kelabakan.

Dia berteleportasi dan Loki mengikutinya.

Episode 3

Variant tiba di TVA dan mencoba menemui Penjaga Waktu, diikuti oleh Loki, yang menggunakan TempPad untuk memindahkan mereka berdua dan melarikan diri dari Renslayer.

Mereka tiba di 2077 Lamentis-1, bulan yang akan segera dihancurkan oleh sebuah planet, dan TempPad kehabisan daya.

Loki dan Variant, yang menggunakan nama samaran Sylvie, setuju untuk bekerja dengannya untuk mengisi ulang daya yang habis.

Mereka menyelinap naik kereta menuju bahtera, sebuah pesawat ruang angkasa evakuasi, yang mereka yakini dapat mengisi ulang TempPad.

Loki mabuk dan memulai keributan, yang menyebabkan perkelahian dengan penjaga yang akhirnya melemparkannya keluar dari kereta. Sylvie mengikutinya, hanya untuk menemukan TempPad-nya rusak, dan keduanya memutuskan untuk menyelesaikan perjalanan dengan berjalan kaki.

Sylvie mengungkapkan bahwa pekerja di TVA semua adalah varian dan tidak diciptakan oleh Penjaga Waktu seperti yang diklaim Mobius.

Loki dan Sylvie berjuang melewati penjaga dan kerumunan orang yang mencoba naik ke bahtera. Sebelum mereka sampai di sana, meteor dari planet yang mendekat terlanjur menghancurkan bahtera.

Loki (Tom Hiddleston) in Marvel Studios’ LOKI, exclusively on Disney+. Photo courtesy of Marvel Studios. ©Marvel Studios 2021. All Rights Reserved.

Episode 4

Di Lamentis-1, Sylvie memberi tahu Loki bahwa dia lolos dari penahanan TVA ketika masih anak-anak.

Loki dan Sylvie membentuk ikatan romantis, menciptakan garis waktu bercabang unik yang menarik perhatian TVA dan memungkinkan penyelamatan mereka sebelum Lamentis dihancurkan.

Mereka berdua ditangkap, dan Mobius meninggalkan Loki dalam lingkaran waktu dari masa lalunya dengan Sif.

Mobius dan Hunter B-15 menyadari bahwa mereka adalah varian setelah menginterogasi Loki dan Sylvie.

Mobius kemudian membebaskan Loki dari loop, tetapi Renslayer menghadapi mereka dan memerintahkan Mobius untuk “dihapus”.

Renslayer membawa Loki dan Sylvie ke Time-Keepers sebelum Hunter B-15 mengintervensi dan membebaskan mereka.

Loki dan Sylvie membunuh penjaga Penjaga Waktu dan Sylvie membuat Renslayer pingsan.

Sylvie kemudian memenggal salah satu Penjaga Waktu, mengungkapkan mereka ternyata adalah android.

Loki bersiap untuk memberi tahu Sylvie sesuatu, tetapi Renslayer sadar dan menghapusnya. Marah, Sylvie menghajarnya dan menuntut kebenaran tentang TVA.

Dalam adegan mid-credit, Loki terbangun di alam yang tidak diketahui, dikelilingi oleh beberapa varian Loki lain yang mengundangnya untuk bergabung dengan mereka.

Episode 5

Sylvie mengetahui dari Renslayer bahwa Loki diteleportasi ke Void, sebuah dimensi di akhir waktu di mana semua orang yang dihapus oleh TVA dibuang.

Sementara itu, Loki mengetahui dari variannya yang lain bahwa makhluk seperti awan bernama Alioth menjaga Void dan mencegah siapa pun melarikan diri.

Dalam upaya untuk mencapai Loki, Sylvie menghapus dirinya sendiri, dan lolos dari Alioth dengan bantuan Mobius.

Loki yang sombong mencoba untuk mengkhianati Loki lainnya untuk menjadi Presiden Loki, menyebabkan perkelahian terjadi, memaksa Loki dan sekutu variannya untuk melarikan diri.

Setelah bersatu kembali dengan Loki, Sylvie mengusulkan rencana untuk mendekati Alioth dan menyihirnya, dengan harapan itu akan membawa mereka ke dalang sebenarnya di balik penciptaan TVA.

Saat Loki menuju Alioth, Mobius menggunakan curian TempPad Sylvie dari Renslayer untuk kembali ke TVA.

Kid Loki dan Alligator Loki melarikan diri sementara Classic Loki menciptakan ilusi besar Asgard untuk mengalihkan perhatian Alioth dan mengorbankan dirinya dalam prosesnya.

Ini memungkinkan Loki dan Sylvie untuk berhasil membuat makhluk itu mengalihkan perhatian dan mereka bergerak melewati Void. Ternyata, di sana terlihat benteng di latar depan, keduanya berjalan memasuki area itu.

Episode 6

(Segera)

(Visited 51 times, 1 visits today)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.