Sinopsis + Spoiler Plot “F9 (2021)” Fast & Furious

f9

F9 (juga dikenal sebagai F9: The Fast Saga dan Fast & Furious 9) adalah sebuah film aksi Amerika tahun 2021 yang disutradarai oleh Justin Lin, yang juga menulis skenario bersama Daniel Casey.

Ini adalah sekuel The Fate of the Furious (2017) dan installment utama kesembilan dalam franchise Fast & Furious.



Film pertama sejak Fast & Furious 6 (2013) yang disutradarai oleh Lin dan yang pertama sejak 2 Fast 2 Furious (2003) tidak ditulis oleh Chris Morgan.

F9 dibintangi Vin Diesel, Michelle Rodriguez, Tyrese Gibson, Ludacris, John Cena, Jordana Brewster, Nathalie Emmanuel, Sung Kang, Michael Rooker, Helen Mirren, Kurt Russell, dan Charlize Theron.

Dalam film tersebut, Dominic Toretto dan tim berkumpul untuk menghentikan plot yang menghancurkan dunia yang dipimpin oleh saudara laki-laki Toretto, Jakob.


Plot lengkap F9 (2021)

Pada tahun 1989, Jack Toretto berpartisipasi dalam balapan mobil, dengan putranya Dominic dan Jakob di kru pitnya.

Dom berdebat dengan pembalap saingan Kenny Linder tentang taktik kotornya. Saat balapan dilanjutkan, mobil Linder menjepit bemper Jack dan menyebabkan mobil menabrak dinding dan meledak, membunuh Jack.

Setelah kecelakaan itu, Linder bertengkar dengan Dom, yang hampir memukulinya sampai mati.

Saat di penjara, Dom ingat Jakob telah mengerjakan mobil Jack terakhir pada hari dia meninggal, dan menyimpulkan Jakob bertanggung jawab atas kematian Jack.

Setelah dibebaskan, Dom menghadapi dan menantang Jakob untuk balapan mobil, memaksanya untuk meninggalkan kota ketika dia kalah.

Di era saat ini, Dom sudah pensiun, membesarkan putranya Brian bersama istrinya, Letty.

Roman, Tej, dan Ramsey meminta bantuan mereka untuk menemukan Mr. Nobody, yang menangkap Cipher tetapi pesawatnya diserang oleh agen jahat dan jatuh di Montequinto.

Memutar ulang sinyal marabahaya, Dom menyadari keterlibatan Jakob. Dom dan tim menemukan setengah dari Proyek Aries – perangkat peretasan senjata – di pesawat tetapi diserang oleh Jakob dan tentara swasta, yang kemudian mencuri perangkat tersebut.

fast 9

Dom dan tim bertemu dengan Stasiak dalam perjalanan ke rumah aman, di mana mereka bergabung dengan Mia. Mereka kemudian mengetahui Han Lue, seorang teman lama, masih hidup, dan bekerja dengan Mr. Nobody.

Jakob bertemu dengan rekannya Otto dan Cipher, yang ditawan di markas mereka.

Gagal membujuk Jakob untuk melepaskannya, Cipher memberitahunya bahwa bagian lain dari Proyek Aries ada di Edinburgh.

Dom bertemu Buddy, mantan anggota kru pit Jack, yang membawa Jakob setelah pengasingannya; Dom kemudian mengetahui bahwa Jakob ada di London. Di sana, Dom bertemu Queenie Shaw, yang memberinya lokasi Jakob.

Dom menghadapi Jakob dan Otto menyuruh Dom ditangkap, tetapi Leysa, teman lama Dom, membantunya melarikan diri. Sementara itu, Letty dan Mia menemukan Han dan temannya, Elle, di Tokyo, saat Roman dan Tej merekrut Sean, Twinkie, dan Earl Hu, yang telah mengerjakan mobil roket.

Tej, Roman, dan Ramsey bergabung dengan Dom di Edinburgh, tempat Jakob menggunakan medan elektromagnetik untuk mencuri separuh Aries lainnya.

Tej dan Roman menemukan truk berisi elektromagnet, dan saat mereka melawan anak buah Otto, Ramsey memerintahkan truk untuk mengejar Otto.

Dom mencegat Jakob dan keduanya bertarung melintasi kota. Sebelum Otto dapat mengekstrak Jakob, Ramsey menjalankan mobilnya dari jalan, dan Dom menggunakan elektromagnet untuk menangkap Jakob. Otto kemudian merekrut Cipher untuk mencuri Aries.

Di rumah persembunyian, Han mengungkapkan bahwa dia didekati oleh Mr. Nobody, yang, setelah salah satu agennya menjadi jahat, mengatur untuk memalsukan kematian Han untuk melindungi Elle dan Aries, karena DNA Elle adalah komponen terakhirnya.

Otto menyerang rumah persembunyian dan membebaskan Jakob, yang telah menjadi agen jahat Mr. Nobody.

Jakob mengungkapkan ayah mereka telah merencanakan untuk kalah dalam balapan untuk menghindari hutang, sehingga membuat Jakob mengutak-atik mobilnya, tetapi rencana itu gagal.

Jakob dan Otto menculik Elle dan mengambil separuh Aries lainnya.

Otto meluncurkan satelit ke orbit, sementara Jakob menyuruh Elle mengaktifkan Aries.

Mereka mulai mengunggah Aries ke satelit, bergerak di seluruh Tbilisi dengan truk lapis baja.

Dom, Letty, Mia, Ramsey, dan Han mengejar; saat Mia dan Han mencoba menerobos truk, Jakob dikhianati oleh Otto, dan terlempar dari truk.

Dom dan Mia menyelamatkannya, dan Jakob menggunakan mobil Mia untuk membantu mereka menghentikan truk.

Menggunakan mobil roket, Tej dan Roman memasuki orbit dan menghancurkan satelit. Cipher mengemudikan jet dari jarak jauh untuk mengebom truk, mencoba membunuh Dom tetapi gagal dan membunuh Otto, dan truk yang memantul menghancurkan pesawat Cipher.

Cipher kemudian kabur.

Dom dan Mia berdamai dengan Jakob dan mengizinkannya melarikan diri dengan mobil Dom.

Sebuah pesawat ruang angkasa mengembalikan Tej dan Roman ke Bumi dan tim berkumpul kembali dengan acara barbekyu. Sambil bersiap untuk mengucap syukur, mobil Brian datang.

Dalam adegan mid-credit, Deckard Shaw berada di gym meninju dan menendang karung tinju, yang di dalamnya ada pria yang tidak disebutkan namanya.

Mendengar ketukan di pintu, Shaw ngeri melihat Han hidup, karena dia yakin dia sudah membunuhnya.

(Visited 15 times, 1 visits today)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.