Sinopsis + Spoiler Plot “Get Out (2017)”

3
39392
views

INI BUKAN REVIEW, UNTUK REVIEW “GET OUT (2017)” AKAN SEGERA DIUNGGAH DI NGEPOP.COM


Get Out adalah film horor (ada juga orang yang menyebutnya sebagai thriller, tetapi horor lebih sesuai) rilisan 2017. Film ini ditulis, diproduksi, serta diarahkan oleh Jordan Peele dan merupakan karya penyutradaraan pertamanya.

Get Out dibintangi oleh Daniel Kaluuya, Allison Williams, Bradley Whitford, Caleb Landry Jones, Stephen Root, Lakeith Stanfield, dan Catherine Keener.

Film ini berkisah tentang pasangan muda interrasial yang mengunjungi kompleks tempat tinggal orang tua dari si cewek. Lokasinya cukup terpencil, di mana tetangga terdekat saja berada di seberang danau. Ternyata, ada rahasia besar nan mengerikan yang bakal terungkap.

Get Out diputar untuk pertama kali di Sundance Film Festival pada 24 Januari 2017. Selanjutnya film ini dirilis untuk bioskop umum di Amerika pada 24 Februari 2017 dengan distributor Universal Pictures, sedangkan di Indonesia akan diputar mulai April 2017.

Get Out sukses besar secara finansial maupun kritik. Dengan budget hanya US$4.5 juta, sampai di pertengahan Maret 2017 film ini telah menembus pembukuan US$115 juta.

Bagian setelah ini akan menampilkan sinopsis plot Get Out secara utuh. Bagi yang tidak berniat untuk mencari spoiler, perjalananmu di tulisan ini cukup sampai di sini. Silakan klik tulisan lain yang mungkin menarik perhatianmu. Have a nice day!

banner get out 2017 ngepopcom


Andre Hayworth diculik oleh sosok bertopeng di suatu malam yang sepi.


Seorang fotografer berkulit hitam, Chris Washington (pemain utama pria), dan pacarnya yang berkulit putih, Rose Armitage (pemain utama wanita), bersiap-siap untuk perjalanan weekend bertemu dengan orangtua Rose, Dean dan Missy. Dalam perjalanan, setelah menelepon sahabat Chris (Rod), mobil yang mereka kendarai tiba-tiba menabrak seekor rusa yang tiba-tiba berlari melintang jalan raya. Chris keluar dari mobil dan menyaksikan rusa tersebut sekarat tetapi memilih untuk membiarkannya mati pelan-pelan. Polisi datang dan sempat melakukan diskriminasi stigma dengan cara meminta surat mengemudi Chris–padahal yang di baling stir adalah Rose–karena berkulit hitam.

Setelah tiba di rumah keluarga Armitage, Chris diperkenalkan pada dua pelayan yang ternyata berkulit hitam, Walter dan Georgina. Selain itu dia juga diajak berkeliling rumah oleh Dean. Dean pun bercerita tentang foto-foto yang ada di dinding yang ternyata adalah kakek Rose yang dulunya seorang atlet lari.

loading...

Chris bercerita bahwa ibunya meninggal karena insiden tabrak lari ketika dia baru berusia 11. Di perbincangan selanjutnya, Missy yang seorang psikiatris nenawarkan bantuan pada Chris untuk menghentikan kebiasaan merokoknya melalui mekanisme hipnosis, tetapi dia menolak. Saudara laki-laki Rose kemudian tiba dan bergabung dalam perbincangan mereka yang berlanjut ke jamuan makan malam. Chris mencoba menyesuaikan dengan keluarga Rose, meskipun dia merasa bahwa kakak Rose nampak tidak suka padanya.

Karena terbangun di tengah malam, Chris memutuskan untuk keluar rumah. Di luar dia melihat tingkah laku aneh dari Walter dan Georgina. Karena merasa ada yang janggal, dia masuk ke rumah. Ternyata Missy sedang duduk di ruang tengah dan mengajaknya untuk mengobrol. Chris menceritakan kenapa dia dulu tidak memanggil 911 ketika tahu bahwa ibunya tidak kunjung pulang ke rumah.

Sewaktu bercerita, Chris sadar dirinya tidak bisa menggerakkan anggota badan. Dia dihipnosis oleh Missy. Alam bawah sadarnya disuruh Missy untuk tenggelam di lantai. Missy mengatakan bahwa dia sekarang berada di “the sunken place”. Chris tiba-tiba bangun di atas tempat tidur dan berpikiran bahwa kejadian tadi hanyalah mimpi buruk. Namun, beberapa waktu kemudian dia meyakini bahwa dirinya telah dihipnosis.

Di beberapa hari berikutnya, tamu-tamu keluarga Armitages berdatangan. Mereka melakukan kumpul-kumpul sekaligus berkenalan dengan Chris. Chris berjumpa dengan tamu kulit hitam juga, Logan King, yang bersikap aneh.

Di sela-sela Chris coba menghubungi temannya, Rod Williams yang seorang TSA Officer. Dia memberitahu Rod tentang hipnosis yang dialaminya sekaligus berbagai gerak-gerik aneh orang-orang di rumah itu–terutama yang berkulit hitam.

Setelah itu, Chris kembali turun. Dia mendapati Logan yang sedang beramah-tamah. Melihat itu sebagai hal yang menarik, Chris mencoba memfoto interaksi tersebut menggunakan kamera smartphone-nya–yang ternyata flash-nya menyala. Logan tiba-tiba tidak bergerak, hidungnya berdarah, dan dia secara histeris berteriak “keluar (get out)!!!” berkali-kali kepada Chris. Dean mengklaim bahwa Logan punya penyakit kejang epilepsi kalau terkena cahaya mengagetkan, tetapi Chris tahu bahwa Dean berbohong.

Chris dan Rose kemudian keluar untuk menenangkan diri. Chris berujar betapa dia merasa tidak nyaman berada di pesta tersebut. Rose setuju untuk berkemas dan pergi dengan Chris malamnya.

Selagi keduanya jauh dari rumah, Dean mengadakan pelelangan. Yang dilelang adalah: Chris. Pemenangnya adalah Jim Hudson, seorang art dealer buta.

Sekembalinya ke rumah, Chris mengirim foto Logan ke Rod. Rod kemudian sadar bahwa logan adalah Andre Hayworth. Merasa semakin ada ketidakberesan, Chris segera meminta Rose supaya mereka keluar secepatnya. Ketika berkemas, Chris mendapati sebuah kotak foto yang di situ juga ada foto Rose dengan Walter dan Georgina.

Ketika Chris dan Rose turun dari tangga, keluarga Rose menghalang-halangi mereka. Rose diminta untuk mengambil kunci mobil, dia terus mengaduk-aduk tas. Akhirnya Chris sadar, Rose ikut terlibat dalam rencana penculikannya ini. Chris mencoba kabur, tetapi Missy bertindak cepat dengan melakukan hipnosis–bermedium gesekan sendok ke sebuah cangkir.

Rod merasa khawatir karena Chris tidak juga pulang pun tidak bisa dihubungi. Bertambah khawatir karena dia memperoleh informasi di internet bahwa Andre telah hilang berbulan-bulan. Dia mencoba menghubungi polisi, tetapi tidak ditanggapi secara serius.

Chris terbangun dengan kondisi tangannya terikat di kursi. Dia sadar bahwa kaluarga Rose telah mempraktikkan metode pseudo-immortalitas, di mana Dean yang seorang dokter bedah saraf melakukan transplantasi kesadaran dari orang kulit putih yang hampir mati ke tubuh orang kulit hitam yang masih muda yang sudah dihipnosis oleh Missy.

Jim Hudson menginginkan tubuh Chris supaya dia bisa memperoleh pengelihatannya. Nantinya Chris akan berada di “the sunken place” sedangkan Jim mengendalikan tubuhnya selama seumur hidup.

Chris berusaha untuk melarikan diri. Dia berhasil terhindar dari hipnosis setelah menyumpal kupingnya dengan kapas yang ada di kursi tempatnya diikat. Sewaktu akan dipindah oleh Jeremy, Chris berhasil mengecohnya. Chris membunuh Jeremy, Dean, dan selanjutnya Missy–Missy terlambat mengambil medium cangkirnya.

Dia langsung menuju mobil dan tancap gas. Ketika baru mau berbalik arah, mobil yang dikendarainya (milik Jeremy) menabrak Georgina hingga tidak sadar. Merasa bersalah karena dulu gagal menyelamatkan ibunya, dia keluar mobil dan memasukkan Georgina ke dalam mobil. Kita selanjutnya tahu bahwa Georgina adalah nenek dari Rose yang telah ditransplantasi ke tubuh perempuan kulit hitam.

Georgina sadar dan marah besar pada Chris. Mobil hilang kendali dan mereka menabrak pohon dan menewaskan Georgina. Rose mengejar mereka dengan membawa senjata api. Walter turut mengejar Chris. Walter selanjutnya kita tahu adalah kakek dari Rose yang juga telah ditransplantasi ke tubuh orang kulit hitam.

Chris dijatuhkan oleh Walter. Dia berusaha meraih smartphone-nya, dan berhasil. Chris memfoto Walter, seketika Walter tersadar dari hipnosis. Walter berbalik kepada Rose dan berkata bahwa dia ingin membunuh Chris sendiri. Rose menyerahkan senjata apinya. Tiba-tiba Walter menembak Rose di perut dan bunuh diri dengan menembakkan senjata api ke kepalanya sendiri.

Rose belum mati. Chris berusaha mencegah Rose mengambil senjata apinya. Dia tidak mampu membunuh Rose. Tiba-tiba ada suara mobil polisi datang. Rose berpura-pura sebagai korban dan meminta bantuan si polisi supaya seolah-olah Chris-lah pelakunya. Ternyata, pengemudi mobil polisi adalah Rod.

Dia dan Chris kemudian masuk ke mobil dan meninggalkan Rose mati pelan-pelan.


END

(Visited 34,793 times, 1 visits today)

3 COMMENTS

  1. thanks buat pencerahannya 🙂 kirain yg terakhir itu jiwa nya rose pindah ke chris. saking syoknya waktu chris ketemu rod jadi agak diem ya?

  2. Awalnya gue nonton film ini… gue bingung banget, nggak bisa memahami alur cerita dari film ini. Yah, memang sih ada beberapa bagian dalam film, yang saya pahami. Tapi setelah baca sinopsis dalam artikel ini. Gue akhirnya paham alur cerita yang sebenarnya. Dan jarang banget film horror jenis seperti ini. Ini pertama kalinya saya nonton film seperti ini. Dan kalau menurut gue, ini film yang paling keren dan nggak bisa dinilai dengan angka karena film ini terbilang sangat sempurna. Good job buat Jordan Peele selaku sutradara dalam film ini!!!!

  3. Film nya rada mirip sama skeleton key ya, cuma kalo skeleton key itu si orang kulit hitam nya yg penyihir dan make badan org kulit putih utk pindah arwah gitu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here