Sinopsis + Spoiler Plot “Logan (2017)”

0
2822
views

INI BUKAN REVIEW, UNTUK REVIEW “LOGAN (2017)” SILAKAN BACA DI SINI


Logan adalah film produksi 2017 yang bergenre superhero–atau malah condong ke anti-hero. Film ini berdasarkan karakter di komik Marvel, Wolverine, dan masih diperankan oleh Hugh Jackman dengan sutradara James Mangold. Naskahnya digarap oleh James Mangold, Scott Frank, dan Michael Green. Pihak yang bertindak sebagai distributor adalah 20th Century Fox dan merupakan film kesembilan dari installment film X-Men sekaligus film ketiga di franchise Wolverine.

Selain Hugh, cast lain yang terlibat adalah Patrick Stewart, Boyd Holbrook, Stephen Merchant, Richard E. Grant, dan Dafne Keen.

Kisahnya berfokus pada Logan yang harus melakukan perjalanan darat melintasi Amerika untuk menuntaskan satu misi utama.

Pengembangan film Logan dimulai pada November 2013, yaitu ketika Mangold dikontrak untuk menulis treatment untuk naskahnya yang terinspirasi oleh novel grafis Old Man Logan (garapan Mark Millar dan Steve McNiven).

Pada Maret 2014, Hugh Jackman menyetujui untuk kembali berperan sebagai karakter utama. Kontrak ini sekaligus menandai kali terakhir Hugh sebagai Wolverine yang telah diperankannya selama 17 tahun. Di bulan yang sama, Fox mengumumkan tanggal perilisannya lengkap dengan Mangold ditunjuk sebagai sutradara.

Green mengambil alih tugas penulisan naskah pada April 2015, di bulan itu pula, seluruh cast pendukung sudah ditemukan. Pengambilan gambar utama dimulai di New Orleans pada 2 Mei 2016, selanjutnya berpindah ke Natchez, Mississippo, dan berakhir di New Mexico pada 19 Agustus 2016.

Logan pertama kali diputar pada penyelenggaraan Berlin International Film Festival ke-67 dan di bioskop umum Indonesia pada 1 Maret 2017 (Amerika 3 Maret 2017). Film pemuncak Wolverine ini memperoleh kesuksesan secara kritik dan finansial. Dari budget-nya yang berkisar di angka US$97 juta, sampai pertengahan Maret 2017 telah membukukan US$461 juta untuk penjualan tiket di seluruh dunia.

Bagian setelah ini akan menampilkan sinopsis plot Logan secara utuh. Bagi yang tidak berniat untuk mencari spoiler, perjalananmu di tulisan ini cukup sampai di sini. Silakan klik tulisan lain (atau baca review Logan BACA DI SINIyang mungkin menarik perhatianmu. Have a nice day!

banner Logan 2017 ngepopcom


pada tahun 2029, mutan nyaris punah–tidak ada mutan yang terlahir dalam 25 tahun terakhir. Logan, mutan yang memiliki kemampuan untuk menyembuhkan diri sendiri pun mengalami kebimbangan. Dia menghabiskan hari tuanya bekerja sebagai seorang supir limo di Texas.

Logan tinggal bersama mutan pelacak bernama Caliban di sebuah gudang tua yang sudah ditinggalkan dekat Meksiko. Di situ Logan juga merawat Professor Charles Xavier yang menderita penyakit neurodegenerative. Karena penyakitnya ini, Charles bisa tiba-tiba kehilangan kontro atas kemampuan telepatinya dan berdampak sangat buruk pada semua orang.

loading...

Suatu hari, Logan ditemui oleh Gabriela, seorang perawat untuk perusahaan bioteknologi Alkali-Transigen. Dia ingin Logan membawanya dan menyelamatkan seorang gadis 11 tahun yang juga tinggal bersamanya, Laura. Tempat yang ingin mereka tuju ada di North Dakota dan berjuluk Eden.

Donald Pierce, sekuritas Transigen yang tubuhnya menerima penguatan sibernatis, berhasil melacak Logan dan memintanya untuk menyerahkan Laura, Logan menolak.

Setelah berpikir dengan otak yang kacau, Logan memutuskan untuk kembali mendatangi Gabriela. Sampai di losmen, Logan menemukan tubuh Gabriela yang telah dibunuh secara sadis.

Logan kembali ke gudang tua tempatnya tinggal dan mengetahui bahwa Pierce kembali melacaknya sampai ke situ. Pierce kemudian berhasil dilumpuhkan dan dibuang di gurun pasir. Sayangnya, rencana itu tidak berjalan sesuai rencana. Caliban yang bertugas membuang Pierce justru balik dilumpuhkan setelah Pierce sadar.

Karena kemampuannya, Caliban dipaksa untuk melacak keberadaan Laura.

Kemudian, di tempat Logan, ternyata Laura sudah berada di situ. Logan, Xavier, dan Laura mencoba melarikan diri dari kejaran tentara Pierce (Reavers) yang mengetahui keberadaan Laura dari pelacakan Caliban (dipaksa dengan cara disiksa).

Pada momen itulah, diketahui bahwa Laura memiliki kekuatan yang sama dengan Logan. Dia pun mampu bertarung dengan sangat lihai.

Logan dan Xavier paham setelah menyaksikan video dari HP milik Gabriela bahwa Transigen telah melakukan rekayasa pembuahan untuk menghasilkan anak-anak mutan. Tujuannya supaya mereka bisa dijadikan senjata perang. Namun, proyek X-23 itu gagal karena mereka tidak mau dijadikan alat perang. Namun, setelah keberhasilan proyek X-24, di mana sang mutan berhasil dijadikan alat perang, Transigen menutup paksa proyek 23 dengan membasmi anak-anak yang ada. Laura dan beberapa teman-temannya berhasil diselamatkan oleh para perawat dan mereka bersembunyi di berbagai tempat. Logan sadar bahwa Laura adalah anak biologisnya, dan Laura meminta Logan supaya mengantarkannya ke perbatasan–tempat aman.

Ketika berada di Kota Oklahoma, ketika sedang mencari mobil baru, Logan senewen mengetahui Eden merupakan referensi yang didapat Laura dari komik X-Men miliknya. Logan tidak sampai pikir bahwa mereka mencari lokasi fiksional.

Belum selesai urusannya, Reavers telah berhasil menemukan mereka. Namun Charles menggunakan kekuatannya lagi (yang sudah cukup kacau) dan membuat semua orang di hotel tidak bisa bergerak. Logan berhasil membunuh para Reavers yang sudah berada di kamar Charles dan kemudian menyuntikkan obat penenang buat Charles. Mereka langsung kabur.

Ketika sedang berada di jalan raya, mereka membantu keluarga petani (Munson) yang kuda bawaannya terlepas di jalan raya. Munson kemudian mengajak mereka ke rumah untuk makan malam sebagai wujud balas budi. Setelah makan malam, Logan dan Will (suami di keluarga Munson) keluar rumah untuk memperbaiki pipa saluran air yang bocor.

Ketika Logan sedang pergi, Charles mengingat kejadian sewaktu dia terkena kejang-kejang telepatik di Westchester, akibatnya ada beberapa warga sipil dan X-Men yang mati. Logan, yang ternyata bukan Logan tetapi X-24 (kloningan Logan), merangsek ke kamar Charles dan membunuhnya dengan tusukan di dada. X-24 juga membunuh anggota keluarga Munson ketika ingin membawa pergi Laura.

Ketika Logan kembali ke rumah, Charles tidak bisa bertahan hidup karena lukanya. Caliban yang ternyata dibawa oleh Reavers sudah berada di dekat lokasi, dia mengorbankan dirinya dengan meledakkan geranat–menghancurkan van milik Transigen. Logan dan X-24 bertarung hingga X-24 ditabrakl mobil pick-up sampai sekarat. Karena itulah Logan dan Laura bisa melarikan diri.

Pasca menguburkan Xavier, Logan pingsan karena kelelahan. Dia terbangun dan mendapati bahwa Laura telah membawanya ke klinik. Namun, dia menolak untuk mendapatkan treatment lebih lanjut dan meninggalkan klinik. Logan ingin membatalkan rencananya ke Eden, tetapi Laura meyakinkannya untuk tetap membawa dia sampai ke Eden. Dia sadar bahwa zat pemompa stamina yang disuntikkan padanya meracuninya dan mempengaruhi kesehatan dan kemampuan menyembuhkan diri sendiri.

Setelah perjalanan panjang, mereka sampai di Eden. Sebuah tempat pengasingan yang aman dan dijalankan oleh Rictor dan para mutan yang selamat dari Transigen. Para mutan muda ini ingin melewati perbatasan Amerika ke negara suaka yang telah menerima mereka. Logan mulai memahami tujuan yang ingin mereka capai.

Sayangnya, di tengah perjalanan, para mutan ini berhasil dikejar oleh Reavers. Logan ingin menyelamatkan mereka dan akhirnya dia bertemu dengan Dr. Zander Rice, dia menyatakan bahwa kehancuran generasi mutan disebabkan oleh zat genetik yang diciptakan oleh perusahaannya. Logan menembak mati Rice sebelum Pierce melepaskan X-24 untuk melawannya. Para mutan muda yang telah tertangkap berhasil membunuh Reavers yang lengah sekaligus membunuh Pierce menggunakan kekuatan mereka.

Logan dan Laura melawan X-24 dan Rictor membantu mereka menggunakan kekuatan seismiknya. Naas, X-24 secara brutal berhasil melawan Logan dan membuatnya tertancap di cabang pohon yang tumbang. Ketika X-24 berusaha menghabisi Logan, Laura menembak X-24 dengan peluru adamantium–yang berhasil membunuh X-24. Karena lukanya yang sangat parah, Logan tidak bisa diselamatkan.

Laura dan para mutan muda menguburkan Logan. Tanda salib yang tertancap di liang lahat Logan diputar oleh Laura menjadi simbol X. Menghormati Logan sebagai X-Men terakhir, sebelum akhirnya kelak dilanjutkan oleh para mutan muda ini dengan awal yang baru.


END

(Visited 1,532 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here