Sinopsis + Spoiler “The Conjuring: The Devil Made Me Do It (2021)” Film Horor

conjuring 3 banner

The Conjuring: The Devil Made Me Do It (juga dikenal sebagai The Conjuring 3) adalah sebuah film horor supernatural rilisan tahun 2021.

Film ini disutradarai oleh Michael Chaves, dengan skenario oleh David Leslie Johnson-McGoldrick dari sebuah cerita oleh Johnson-McGoldrick dan James Wan.



Film ini berfungsi sebagai sekuel The Conjuring (2013) dan The Conjuring 2 (2016), dan sebagai film kedelapan di Conjuring Universe.

Patrick Wilson dan Vera Farmiga kembali ke peran mereka sebagai penyelidik paranormal dan penulis: Ed dan Lorraine Warren. Pemain lain yang terlibat antara lain Ruairi O’Connor, Sarah Catherine Hook, dan Julian Hilliard.

Wan dan Peter Safran kembali untuk memproduksi film ini, yang didasarkan pada persidangan Arne Cheyenne Johnson, pengadilan pembunuhan yang terjadi di Connecticut 1981.


Plot Lengkap “The Conjuring: The Devil Made Me Do It (2021)” 

Pada tahun 1981, ahli demonologi Ed dan Lorraine Warren mendokumentasikan eksorsisme David Glatzel.

Kegiatan itu dihadiri oleh keluarganya, saudara perempuannya Debbie dan pacarnya Arne Johnson, dan Pastor Gordon di kota Brookfield, Connecticut.

Selama eksorsisme, Arne mengundang iblis untuk masuk ke tubuhnya, bukan ke tubuh David.

Ed menyaksikan iblis memindahkan dirinya dari tubuh David ke Arne sementara dia menderita serangan jantung, dan dibawa ke rumah sakit dalam keadaan koma.

Bulan berikutnya, Ed bangun di rumah sakit dan mengungkapkan kepada Lorraine bahwa dia menyaksikan iblis memasuki tubuh Arne. Dia mengirim polisi ke kandang dan memperingatkan mereka bahwa sebuah tragedi akan terjadi di sana.

Arne dan Debbie kembali ke apartemen mereka yang terletak di atas kandang tempat Debbie bekerja.

Setelah merasa tidak sehat, Arne membunuh pemilik apartemennya, Bruno Sauls, dengan menikamnya 22 kali di bawah pengaruh kerasukan setan.

Dengan dukungan Warrens, kasus ini menjadi pengadilan pembunuhan Amerika pertama yang mengklaim kerasukan setan sebagai pembelaan, menghasilkan awal penyelidikan atas kepemilikan asli David.

Warrens kemudian menemukan kutukan setan yang diturunkan melalui totem penyihir. Dan mereka bertemu dengan Kastner, mantan pendeta yang sebelumnya berurusan dengan kultus Disciples of the Ram.

Dia memberi tahu mereka bahwa seorang okultis telah dengan sengaja meninggalkan totem, yang mengakibatkan terciptanya kutukan pada keluarga Glatzel, yang menyebabkan David kesurupan.

Keluarga Warren pergi ke Danvers, Massachusetts, untuk menyelidiki kematian Katie Lincoln, yang juga ditikam 22 kali.

conjuring 3

Detektif telah menemukan totem di rumah teman Katie, Jessica, yang hilang.

Lorraine memulai ritual visi untuk mereka ulang pembunuhan dan menemukan bahwa Jessica telah menikam Katie di bawah pengaruh kerasukan setan, sebelum melompat dari tebing, di mana detektif menemukan tubuhnya.

Keluarga Warrens melakukan perjalanan ke rumah duka di mana tubuhnya diistirahatkan dan Lorraine menyentuh tangan mayat untuk membantu menemukan lokasi okultis.

Lorraine, dalam sebuah penglihatan, melakukan perjalanan melalui terowongan gelap dan menyaksikan okultis mencoba membuat Arne bunuh diri tetapi menghentikannya tepat pada waktunya. Lorraine diancam oleh okultis dan dia memberi tahu Ed bahwa koneksi yang muncul bekerja dua arah.

Keluarga Warren kembali ke rumah mereka di Connecticut untuk menyelidiki lebih lanjut.

Ed sebentar kehilangan kesadaran dan kemudian dipengaruhi oleh okultis untuk membunuh Lorraine tetapi dihentikan oleh Drew tepat waktu.

Mereka kemudian menemukan totem di rumah mereka, yang tersembunyi di dalam vas mawar hitam. Drew memberikan buku sihir Stregherian yang dia temukan kepada Ed, dan menyatakan agar kutukan itu diangkat, altar tempat okultis beroperasi harus dihancurkan.

Ketika mereka menyadari Katie menghadiri Universitas Fairfield di dekat rumahnya, mereka mulai menganggap okultis beroperasi di daerah tersebut.

Lorraine kembali ke Kastner untuk meminta bantuan, dan dia mengungkapkan bahwa dia telah membesarkan seorang putri bernama Isla, yang melanggar persyaratan selibat klerus di Gereja Katolik.

Dia memberi tahu Lorraine bahwa selama penelitiannya, ketertarikannya pada okultisme tumbuh, kemudian menjadi okultis.

Kastner memberi Lorraine akses ke terowongan di mana dia menemukan altar dan kemudian ditemukan oleh okultis, yang kemudian membunuhnya.

Ed segera tiba dan menemukan jalannya ke terowongan melalui lubang pembuangan yang terkunci dengan menggunakan palu godam.

Dia sebentar dirasuki oleh iblis dan mencoba membunuh Lorraine, tetapi dia menceritakan kembali padanya saat mereka pertama kali bertemu, mengingatkannya akan cinta mereka.

Ed mendapatkan kembali kesadarannya dan menghancurkan altar, menyelamatkan dirinya sendiri, Lorraine dan Arne. Okultis tiba di altarnya yang rusak, dan dibunuh oleh iblis yang dia panggil, setelah gagal menyelesaikan kutukan.

Ed menempatkan cangkir dari altar di kamar artefak mereka, bersama dengan lukisan Valak dan boneka Annabelle.

Arne dihukum karena pembunuhan tetapi akhirnya hanya menjalani lima tahun dari hukumannya, setelah menikahi Debbie saat di penjara. Ed menunjukkan Lorraine replika gazebo tempat mereka pertama kali berciuman.

(Visited 45 times, 1 visits today)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.